Sabtu, 13 Agustus 2011

Error pada printer Canon MP 145

I. Waste Ink Absorber Full (E8 ato E27)
Cara ngatasinnya:
1.  Matikan printer(pastikan kabel power masih terpasang), tekan dan tahan tombol STOP/RESET kemudian tekan dan tahan tombol ON/OFF dan lepas STOP/RESET,
kemudian tekan tombol STOP/RESET 2x
2. Lepaskan kedua tombol, sekarang printer dalam posisi SERVICE MODE (pada LCD printer muncul angka”0″)
3. Setelah lampu on/off berwarna hijau,  tekan tombol STOP/RESET sesuai dengan petunjuk berikut (4x untuk waste ink absorber full):
di tekan 1x = lampu Orange nyala >untuk Service pattern print
di tekan 2x = lampu Hijau nyala >untuk EEPROM print
di tekan 3x = lampu Orange nyala >untuk EEPROM reset
di tekan 4x = Lampu Hijau Nyala >untuk Waste ink counter reset
4. Tekan tombol power 3x, tunggu bentar sampe printernya mati.
Ada yang bisa pake cara ini: “Matikan printer dan cabut kabel POWER”. Tapi ada juga yang gak mempan, alias begitu printer diidupin lagi, kode error masih muncul. makanya aku langsung pake cara tekan tombol power 3x.
5. Hidupkan kembali printernya.
Kalo LCD printer udah nunjukin angka “0″, biasanya udah normal, tuh. Coba ngeprint lagi, deh.
situs 
2. Catridge Error (E5 ato E15)
Biasanya catridgenya kubuka, trus pasang lagi, sapa tau pasangnya ga bener (kadang2 ini nih problemnya). Tapi kalo masih error, coba tes catridgenya di printer laen yang masih bagus. Kalo begitu ganti catridge langsung muncul kode error yang sama alias E5, berarti emang catridgenya tuh yang perlu diganti (huhu T_T).
3.Error yang berhubungan dengan kertas (E3 ato E23)
Periksa kalo ada paper jam (kertas nyangkut), kertas abis tapi kerjaan printer lum selese, ato tisu nyangkut di dalam trus ngalangin jalan catridgenya (hehehe, kalo ini mah kerjaan temenku, lupa buangin tisu abis ngebersiin bagian bawah catridge yang tintanya luber alias kepenuhan).
4. Ink remaining is unknown alias E16
Kalo ini biasanya cukup dengan menekan tombol STOP/RESET agak lamaan, kurang lebih 5 detik, sampe printernya mo ngeprint lagi. Kalo gak ya cabut catridgenya, periksa, kalo2 tintanya dah abis, tinggal diisi ulang, trus pasang lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar